BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BARENLITBANGDA KABUPATEN SEMARANG

Pucuk pimpinan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kabupaten Semarang belum lama ini, tepatnya hari Senin tanggal 10 April 2017 mengalami pergantian dari pejabat Kepala Barenlitbangda yang lama Ir. Yusuf Ismail MT kepada penggantinya Ir. Anang Dwinanta, SH, MM. Sebelumnya, Ir. Anang Dwinanta, SH, MM. adalah Asisten Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang. Selanjutnya Ir. Yusuf Ismail, MT. akan menempati posisi yang baru sebagai Staf Ahli Bupati Semarang.

Serah terima jabatan Kepala Barenlitbangda Kabupaten Semarang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 April 2017 di Ruang Rapat Lantai I BARENLITBANGDA Kabupaten Semarang. Disaksikan oleh pejabat struktural dan staf di lingkungan Barenlitbangda, acara serah terima tersebut berlangsung lancar.

Dalam sambutannya Kepala Barenlitbangda Kabupaten Semarang yang lama menyampaikan ucapan terima kepala Bupati Semarang karena sebelumnya telah diberi kehormatan dan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai kepala Barenlitbangda Kabupaten Semarang. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada jajaran pejabat struktural dan staf Barenlitbangda yang telah memberikan dorongan semangat dan dukungan dalam bentuk apapun sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di bidang perencanaan, penelitian dan pengembangan daerah serta pelaksanaan tugas-tugas keseharian dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Barenlitbangda Kabupaten Semarang yang lama menyerahkan Memori Serah Terima Jabatan kepada penggantinya, Ir. Anang Dwinanta, SH, MM. Memori Serah Terima Jabatan selain disusun sebagai pertanggungjawaban atas pelaksanaan kegiatan juga bertujuan untuk:

  1. Sebagai catatan atas pelaksanaan kegiatan yang telah berjalan; 
  2. Sebagai pertanggung jawaban kepada atasan;
  3. Sebagai bahan rekomendasi kepada atasan dan/ atau pejabat baru untuk mengambilan keputusan lebih lanjut.

Dalam Memori Serah Terima Jabatan tersebut termuat:

  1. Struktur organisasi, visi-misi, tugas pokok dan fungsi Barenlitbangda Kabupaten Semarang,
  2. Target dan realisasi kegiatan,
  3. Laporan aset tetap, permasalahan yang dihadapi,
  4. Rekomendasi kepada pejabat yang baru.

Selanjutnya, pejabat baru Barenlitbangda Kabupaten Semarang Ir. Anang Dwinanta, SH, MM. sejak pelaksanaan serah terima jabatan tersebut mulai aktif berkantor di Barenlitbangda Kabupaten Semarang.

 

[ Lihat Galeri Sertijab ]