BADAN PERENCANAAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

FORUM PERANGKAT DAERAH RUMPUN NON PERTANIAN

BIDANG EKONOMI DAN PRASARANA WILAYAH, BARENLITBANGDA KABUPATEN SEMARANG

Hari kedua kegiatan forum PD adalah Forum PD Rumpun Non Pertanian. Kegiatan Forum PD Rumpun Non Pertanian dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang. Peserta pada kegiatan forum rumpun Non Pertanian terdiri dari PD: Dinas Pariwisata, Dinas Pelayananan Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Keuangan Daerah, Perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Semarang, Perwakilan dari beberapa Pokdarwis, Perwakilan dari Desa Wisata, Perwakilan dari Klaster, seperti Klaster Batik, Klaster Makanan Olahan, Klaster Meubel, dan Perwakilan dari pengelola Obyek Wisata di Kabupaten Semarang.

Acara Forum PD Rumpun Non Pertanian dimulai pada pukul 10.00 WIB. Yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, dan kemudian acara inti berupa paparan yang kemudian dilanjutkan diskusi tanya jawab, penandatanganan berita acara kesepakatan, dan penutup.

Kegiatan Forum PD Non Pertanian dipimpin dan dibuka oleh Ibu Dr. Ani Raharjo, MPPM. selaku Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kab. Semarang. Selain memimpin kegiatan forum, beliau juga memberikan paparan tentang Rencana Program Pembangunan Rumpun Non Pertanian Barenlitbangda Tahun 2018. Selain dari Staf Ahli, Narasumber lain yang memberikan paparannya adalah Bapak I. Komang Wenten, SH, MM. selaku Kepala Bidang Destinasi Pariwaisata pada Dinas Pariwisata Kab. Semarang memberikan paparannya tentang Rencana Strategis Pariwisata Kabupaten Semarang; Bapak Drs. Muh. Natsir selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Semarang, yang memberikan paparannya tentang Isu Strategis Diskumperindag Kabupaten Semarang; dan yang terakhir paparan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) oleh Bapak Wiwoho, ST, M.Si selaku Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Usaha Penanaman Modal dan Non Perizinan pada DPMPTSP Kabupaten Semarang.

Setelah memaparkan program-programnya, para peserta Forum PD Non Pertanian diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab, yang dipandu oleh Kepala Bidang Ekonomi dan Praswil, Ibu Dra. Agustina Rudati P, Msi.

Kegiatan forum PD Rumpun Pertanian berakhir pukul 13.00 WIB. Hasil paparan dan diskusi, dituangkan ke dalam berita acara yang selanjutnya menjadi pegangan para peserta untuk mengikuti Musrenbang Kabupaten, dan pelaksanaan kegiatan di Tahun Anggaran 2018.

 

[ Lihat Galeri Forum PD Rumpun Non Pertanian ]